Capailah Garis Finish Dengan Sempurna

Hidup ini seperti seorang pelari yang siap berkompetisi untuk mencapai garis finish. Garis finish itu bisa berupa cita-cita, mimpi-mimpi atau tujuan kita. Tentu sewaktu kita berlari kita tidak sendiri, di kanan dan kiri, kita dapati seorang pesaing, mereka pun sudah siap untuk berkompetisi, siap untuk berlari dengan satu tujuan yaitu garis finish dan menjadi juara. Tanpa adanaya pesaing maka tidak akan ada yang menjadi juara, tidak akan ada kemenangan,tidak akan ada kekalahan, juga tidak akan ada keinginan untuk lebih meningkatkan performa.

Semua punya keinginan yang sama, bisa naik ke podium entah sebagai juara satu, juara dua atau pun juara tiga. Tapi itu tidak akan pernah terjadi bila kita berhenti di tengah perlombaan. Kita tidak akan pernah tahu apakah kita akan berhasil atau tidak sebelum kita mencobanya. Jangan dulu berpikir pesimis, cobalah yakin dan berpikir optimis. Garis finish akan mudah kita capai dengan fokus dan konsentrasi.

Orang-orang yang kita cintai hanya bisa memberi motivasi, tapi kesuksesan ada pada tangan kita sendiri. Kita harus percaya penuh pada kemampuan yang kita miliki, kita harus bertanggung jawab penuh atas masa depan kita, dan kita harus bertindak yang terbaik untukkeberhasilan diri kita.

Lalu pertanyaannya, apa yang telah kita persiapkan untuk mencapai garis finish tersebut. Ingat tanpa latihan dan kerja keras mustahil kita akan menjadi juara, kita akan kehabisan stamina, kita akan tertinggal jauh oleh pesaing-pesaing kita, dan kita akan kalah mental sebelum bertanding di dalam lingkar permainan dunia ini.

Totalitas dan maksimal adalah salah satu kunci dari keberhasilan kita. Di saat kita berlari cobalah focus dan konsentrasi pada satu tujuan; garis finish, ingatlah latihan kita selama ini, perjuangan dan pengorbanan yang telah kita keluarkan, perjalanan panjang yang telah kita tempuh, ingatlah kepada orang-orang yang telah memberi harapan penuh pada diri kita, orang tua kita, guru-guru kita dan juga sahabat kita yang selalu meberi motivasi dalam diri kita. jangan kecewakan diri kita, dan jangan kecewakan mereka, jangan jadikan impian kita hilang dengan percuma, jangan jadikan kerja keras kita sia sia bila pada akhirnya kita menyerah di tengah pertandingan.

Capailah garis finish dengan sempurna, dan jangan pernah takut walau pada akhirnya kita tidak menjadi juara, karena apapun yang telah kita usahakan dengan total dan maksimal pasti akan membuahkan hasil, Bila kemenangan tidak datang pada hari ini, tapi yakinlah, esok hari pasti kita akan menjemput kemenangan

Andi Nurrachman

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s